Istri Ferdy Sambo Tak Terima Brigadir J Dimakamkan secara Kedinasan, Kuasa Hukum: Terlapor Melakukan Perbuatan Tercela!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Istri Irjen Ferdy Sambo melalui pengacaranya Arman Hanis menyampaikan keberatan atas prosesi pemakaman Brigadir J yang dilakukan secara kedinasan.

Seperti yang diketahui, meskipun telah meninggal dunia dalam baku tembak melawan Bharada E, Nopransyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J menjadi terlapor dalam kasus dugaan tindak pelecehan seksual kepada PC (Istri Ferdy Sambo).

Menurut Arman Hanis, berdasarkan Perkap Nomor 16 Tahun 2014, dalam Pasal 15 Ayat 1 menyatakan, upacara pemakaman jenazah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 huruf i, merupakan perwujudan penghormatan dan penghargaan terakhir dari bangsa dan negara terhadap pegawai negeri pada Polri yang gugur, tewas atau meninggal dunia biasa.

"Kecuali meninggal dunia karena perbuatan yang tercela," katanya, mengutip dari DepokToday.hops.id -jaringan Suara.com, Kamis (28/7/2022).

Arman Hanis lantas mengatakan, bahwa jelas dalam peraturan kepolisian atau Perkap tersebut tegas disebutkan, meninggal dunia karena perbuatan tercela tidak dimakamkan secara kedinasan.

"Dalam hal ini terlapor diduga melakukan dugaan tindak pidana kekerasan seksual sehingga menurut hemat kami termasuk dalam perbuatan tercela," ujarnya.

Sumber: bogor.suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan