Jaksa Tuntut Habib Bahar 5 Tahun Penjara, Refly Harun Cuma Bisa Ngelus Dada: Negara Lain Mungkin Ketawa!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Habib Bahar bin Smith Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong akhirnya mendapatkan tuntutan dari jaksa.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar menuntut Habib Bahar dengan hukuman 5 tahun penjara terkait kasus dugaan penyebaran berita bohong.

Habib Bahar mengungkapkan kekecewaannya langsung di persidangan terhadap tuntutan Jaksa tersebut. Bahkan ucapan Habib Bahar membuat ruang sidang bergemuruh.

Mengenai tuntutan Jaksa terkait Habib Bahar ini, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun angkat suara. Refly membadingkan penanganan kasus yang menjerat para koruptor yang hanya dituntut 1-4 tahun.

“Habib Bahar dituntut dengan hukuman penjara selama 5 tahun atas berita bohong yang menimbulkan keonaran. Allahu Akbar, jadi tuntutannnya lebih tinggi dari Koruptor yang ada dituntut 4 tahun dan lain sebagainya,” ujar Refly Harun melalui kanal Youtube miliknya, dikutip Kamis (28/7/22).

Padahal, menurut Refly apa yang disampaikan Habib Bahar mengenai soal yang akhirnya menjadikan dia duduk di persidangan (KM 50/Tewasnya pengawal Habib Rizieq) adalah anggapan yang beberapa pihak juga percaya.

Sumber: m.jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan