Kiev Digempur Rudal Pasukan Rusia Pertama Kali dalam Beberapa Pekan

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Moskow - Ibu kota Ukraina, Kiev, kembali digempur serangan rudal oleh pasukan Rusia pada Kamis (28/7/2022) untuk pertama kalinya dalam beberapa pekan. Wilayah Chernihiv utara juga telah digempur Moskow.

Distrik Vyshgorod di pinggiran Kiev menjadi sasaran serangan di pagi hari. Menurut Gubernur Kiev Oleksiy Kuleba, objek infrastruktur terkena serangan tersebut. Vyshgorod berjarak 20 kilometer utara dari pusat ibu kota.

Kuleba mengaitkan serangan itu dengan Hari Kenegaraan, sebuah peringatan yang dilembagakan oleh Presiden Volodymyr Zelenskyy tahun lalu dan dirayakan oleh Ukraina pada Kamis.

"Rusia, dengan bantuan rudal, melakukan pembalasan atas perlawanan rakyat yang meluas, yang dapat diorganisir oleh Ukraina justru karena kenegaraan mereka,” kata Kuleb.

"Ukraina telah melanggar rencana Rusia dan akan terus mempertahankan diri," ujarnya.

Gubernur wilayah Chernihiv Vyacheslav Chaus melaporkan, Rusia juga menembakkan rudal dari wilayah Belarus ke desa Honcharivska. Wilayah Chernihiv tidak menjadi sasaran dalam beberapa minggu.

Sumber: m.republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan