Masa Depan Teknologi Blockchain dan Cryptocurrency Menjadi Alternatif di Industri Keuangan

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Ashtara Consulting  bekerjasama dengan IESPA (Indonesia Esports Association) DKI Jakarta dan HIPMI Jaya menyelenggarakan diskusi mengenai teknologi blockchain dan cryptocurrency dalam industry gaming dan keuangan di masa depan, di Jakarta, Kamis (27/7/2022).

Seperti dikatakan oleh Rafif Rizqullah, Bendahara Umum IESPA, kegiatan ini bertujuan  mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam memahami adanya Masa depan pada Industri Blockchain dan Cryptocurrency di tengah masa endemik seperti sekarang ini.

Menurut Rafif, perkembangan dari implementasi teknologi Blockchain dan Crypto terus berkembang dalam kehidupan sehari-hari yang hingga saat ini secara nyata sudah terlihat dari pengimplementasian-nya pada sektor Gaming dan Keuangan di Indonesia. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum IESPA Ibnu Riza dalam sambutannya di Fornas Palembang dalam beberapa waktu lalu bahwa gaming dan e-sport industry sudah masuk menjadi lifestyle dalam kehidupan sehari hari.

Menurut Rafif  kedua industri tersebut merupakan dua sektor industri dengan pertumbuhan terpesat dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.  Industri teknologi blockchain, termasuk industri cryptocurrency dan non-fungible tokens puncaknya mengalami perkembangan pesat yang signifikan pada masyarakat di dunia di mana saat Pandemi Covid-19 terjadi bersamaan dengan berkembang pesatnya industri gaming dan masyarakat lebih banyak melakukan kegiatan di rumah. 

Melalui kegiatan ini, Rafif menggandeng Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga sebagai Tokoh Perkembangan Blockchain dan Crypto di Indonesia untuk dapat terus menstimulasi dan mengakselarasi pengaplikasian teknologi Blockchain dan Crypto dalam kerangka pengembangan Web 3.0 dalam kehidupan sehari-hari di industri lainnya. 

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan