Mimpi Buruk buat Ukraina, Cara Hancurkan HIMARS Dikantongi Rusia, Ratusan Sudah Game Over

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Moskow - Rusia dilaporkan telah menghancurkan lebih dari 100 rudal buatan AS untuk Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS) M142 yang dikirim ke Ukraina.

Rudal-rudal itu dihancurkan oleh Angkatan Udara Rusia, yang terdiri dari angkatan udara dan luar angkasa angkatan bersenjatanya, dalam serangan terhadap depot amunisi Ukraina pada 24 Juli, menurut situs berita yang dikendalikan pemerintah Rusia, RT, yang mengutip laporan Rabu dari kantor berita Rusia. kementerian pertahanan.

Depot amunisi terletak di dekat pemukiman bernama Lyubimovka di wilayah Dnepropetrovsk Ukraina.

Selain roket HIMARS, kementerian pertahanan Rusia konon mengatakan bahwa hingga 120 tentara Ukraina yang menjaga depot, spesialis teknis dan apa yang digambarkan RT sebagai "tentara bayaran asing" tewas dalam serangan itu.

Newsweek tidak dapat secara independen memverifikasi laporan Rusia atau mengakses situs web kementerian pertahanan Rusia dalam upaya untuk melihat informasi secara langsung. Kementerian pertahanan Rusia dan Ukraina dihubungi untuk konfirmasi dan komentar.

Pusat Dukungan Akuisisi Angkatan Darat AS menggambarkan M142 HIMARS sebagai "spektrum penuh, terbukti dalam pertempuran, segala cuaca, 24/7, mematikan dan responsif, sistem senjata pemogokan presisi beroda."

Sumber: m.jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan