Polri Sudah Transparan dalam Proses Autopsi Ulang Brigadir J: Apapun Hasilnya Harap Bisa Diterima

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Spekulasi negatif atas kematian Brigadir J masih menghantui pihak kepolisian selaku penyidik. Terakhir, publik mempertanyakan transparansi Polri dalam jalannya proses autopsi ulang jenazah Nopransyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Menanggapi hal ini, Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Saputra Hasibuan mengatakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terus merepons dan mencermati berbagai masukan dari masyarakat.

Dia melihat bahwa adanya keterbukaan dan transparansi Polri dalam mengautopsi ulang jenazah Brigadir J di Rumah Sakit Umum Daerah Sungai Bahar, Muaro Jambi, Provinsi, Jambi, seperti permintaan keluarga. 

Dia mengatakan autopsi ulang akan mendapatkan hasil maksimal karena melibatkan para pakar forensik dari berbagai tempat dan institusi, termasuk TNI dan Universitas Indonesia (UI). 

"Kami mengharapkan apa pun hasil autopsi ulang bisa diterima karena pelaksanaannya sudah banyak melibatkan pakar forensik yang dilakukan secara terbuka dan transparan," kata Edi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Bang Edi, panggilan akrab Edi Saputra Hasibuan, juga mengapresiasi Polri yang memakamkan kembali jenazah Brigadir J secara kedinasan setelah autopsi ulang. 

Sumber: m.jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan