Roy Suryo Belum Tidur Dipenjara, Ternyata Ini Sebabnya

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, tidak ditahan usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka selama 10 jam. Hal itu diungkap Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.

"Roy Suryo tidak ditahan. Penyidik menganggap penahanan tersangka belum perlu dilakukan, atau istilahnya atas pertimbangan penyidik,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Jumat (29 Juli 2022).

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengagendakan Roy Suryo untuk diperiksa sebagai tersangka penistaan agama dalam kasus meme stupa Candi Borobudur. 

Aktivis sosial Lieus Sungkarisma meminta kepada pihak kepolisian untuk tidak menahan Roy Suryo. Sebab, ia menilai apa yang dilakukan oleh Roy Suryo bukanlah bentuk dari penistaan. 

"Buat saya pribadi kalau ini (Roy Suryo) sampai ditahan, ini menyedihkan," kata Lieus di Polda Metro Jaya, Kamis (28/7/2022).

Menurutnya, patung yang diedit menyerupai Presiden Jokowi kemudian di share oleh Roy Suryo bukanlah hal yang sakral dalam umat Budha. Sebab hal itu bukan relief. 

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan