Tren Mobil Listrik Kian Meroket, KB Bukopin Turut Ambil Andil

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Mobil listrik yang mengunggulkan fitur ramah lingkungan menarik perhatian masyarakat Indonesia. Belakangan, para pemain di industri otomotif gencar mempromosikan produk mobil listrik atau battery electric vehicle (BEV) guna memenuhi keinginan konsumen Tanah Air.

Melihat kondisi tersebut, KB Bukopin sebagai perbankan yang mendorong spirit kelestarian lingkungan yang berkelanjutan memutuskan untuk mengambil andil dalam pengembangan motor listrik Indonesia. Salah satu langkah yang dilakukan adalah berkolaborasi dengan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Hyundai memiliki dua mobil listrik unggulan, yakni seri Ioniq dan Kona. Tak hanya memasarkan produk, Hyundai juga menjadi pionir dalam memproduksi mobil listrik sepenuhnya di Indonesia.

Dalam hal ini, KB Bukopin memberikan dukungan keuangan (financing) kepada Hyundai agar dapat melancarkan pengembangan mobil listrik di Indonesia. Dukungan ini diwujudkan melalui Korean Link Business.

Korean Link Business merupakan ekspansi bisnis yang dilakukan oleh KB Bukopin dengan fokus pada ekosistem korporasi berbasis Korea yang beroperasi di Indonesia. Layanan ini menghadirkan penawaran penyaluran kredit (lending) dan penghimpunan dana (funding).

Dukungan Korean Link Business dalam kemitraan perbankan dengan Hyundai diyakini dapat mengoptimalkan prospek bisnis serta ekspansi bank ke depannya.

Sumber: m.jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan