Anies Baswedan Mohon Simak Baik-baik! Gilbert PDIP: JIS Ditendang 10 Orang Juga Jebol!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Robohnya tembok pembatas penonton di Jakarta International Stadium (JIS) masih terus jadi sorotan. Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak bahkan meragukan kualitas bangunan JIS. Ia menilai, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) lebih baik.

Ia menyebut, ada beberapa bagian stadion yang hanya dipasang dengan batu bata saja. Sementara menurutnya, lebih baik dicor dengan semen agar lebih kuat.

"Yang namanya tempat stadion sepak bola itu dicor, ini kan enggak dicor, dikasih bata hebel saja, ada 10 orang nendang juga jebol itu. Kemudian, besinya itu bukan besi galvanis seperti di GBK," ujar Gilbert saat dikonfirmasi, Kamis (28/7/2022).

Menurut Gilbert, selama ini Anies memang hanya sekadar menunjukan sisi estetika sarana dan prasarana yang dibangun. Akibatnya, kualitas bangunan malah diabaikan.

"Estetika itu lebih ditonjolkan daripada kekokohan atau fungsi. Fungsi kalah dibandingkan estetika," tuturnya.

Lantaran itu, SUGBK dianggapnya memiliki kualitas yang lebih baik. Sudah sejak lama stadion berdiri dan dipakai untuk pertandingan sepak bola tapi belum pernah ada kejadian pagar pembatas ambruk.

Sumber: jakarta.suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan