Apakah Masih Ada Pengaruh Habib Rizieq di Pilpres 2024? Pengamat Blak-blakan, Simak!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Bebasnya Habib Rizieq Shihab mencuri perhatian. Manuver dukungan politiknya di 2024 di nanti, tapi apakah Rizieq Shihab masih berpengaruh?

Mengenai ini, Direktur Eksekutif Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa berpandangan bahwa mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab masih punya pengaruh di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Herry menyebutnya terutama pada segmentasi masyarakat tertentu.

"Misalnya kelompok Islam yang kontra terhadap rezim saat ini," kata Herry dilansir AKURAT.CO, Jumat (29/7/2022).

Sementara untuk peluang menjadi kandidat di Pilpres 2024 Herry mengatakan, jika potensi ceruk elektoral dari kelompok kontra pemerintah semakin besar bukan tidak mungkin implikasinya pada kemungkinan Rizieq memperoleh dukungan.

"Sejauh ini kan dari konfigurasi politik hanya dua parpol (partai politik) yang berada di luar Pemerintah ada PKS dan Demokrat," ucapnya.

Namun menurut Herry, kecil kemungkinan Rizieq Shihab tidak mendapat dukungan dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan