Empat Wilayah Jawa Barat bakal Terapkan Analog Switch Off

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Bandung - Empat wilayah di Jawa Barat yaitu, Kota Bandung, Kota Ciamis, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat bersiap menyambut analog switch off (aso) tanggal 25 agustus 2022.

Berbagai persiapan telah di lakukan pemerintah demi mensukseskan analog switch off di empat daerah Jawa Barat tersebut.

Salah satunya adalah dengan masifnya sosialisasi pembelian set top box yang tersertifikasi klKemkominfo bagi masyarakat menengah ke atas dan juga pembagian set top box gratis bagi rumah tangga miskin yang masuk kriteria.

Selain itu, pemerintah juga terus mempersiapkan infrastruktur yang baik dan mendorong perusahaan penyiaran untuk mulai memastikan siaran tv mereka beralih ke digital.

Anggota Komisi 1 DPR RI, Junico BP Siahaan mengatakan sosialisasi di Kota Bandung sendiri diadakan secara luring dan daring. Dalam sosialisasi aso dihadiri oleh Junico Sahaan, Geryantika Kurnia selaku Direktur Penyiar Kominfo dan Dadang Rahmat Hidayat selaku Dekan Fikom unpad serta melibatkan beberapa penggiat tv digital wilayah Bandung juga turut hadir demi semakin masifnya sosilasasi analog switch off.

"Fokus pembahasan pada kegiatan inj yaitu terkait tentang beberapa daerah di wilayah Jawa Barat yang masih masuk dalam area blank spot, sehingga di khawatirnya saat aso di laksanakan masyarakat justru tidak bisa menerima siaran tv sama sekali,” kata Junico kepada wartawan di Bandung, Sabtu (30/7/2022).

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan