Gubernur Jabar Bakal Bantu Pengobatan Anak Penderita Tumor Kaki

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Jabar Quick Response (JQR) mendatangi anak kecil di Kabupaten Kuningan bernama Tazkiatul Aziziyah (5) yang di diagnonasi mengidap penyakit kanker ganas pada kaki kanannya.

Ridwan Kamil menyambangi ke kediaman Tazkiatul dan bertemu juga dengan ayahnya bernama Nurul Amin dan ibunya bernama Ipah.

Ridwan Kamil turut merasakan kesedihan Tazkiatul yang masa kecilnya harus berjuang melawan penyakitnya tersebut. Secara medis, kaki kanan Tazkiatul harus dilakukan amputasi, akibat kanker yang terlalu ganas pada kaki kanannya.

“Kata dokter RSCM, harus diamputasi Pak Gub. Namun kemarin ada kasus yg sama, anaknya meninggal dunia”,’ kata ayahnya yang juga seorang honorer di SMK Kuningan kepada wartawan melalui telpon selulernya, Sabtu (30/7/2022).

Orang tua Tazkiatul mengaku masih khawatir terkait rencana operasi tersebut. Sementara itu, Ridwan Kamil menyarankan agar pihak orangtua Tazkiatul meminta pendapat dokter-dokter lain dari Rumah Sakit lain demi kebaikan dan kesembuhan Tazkiatul.

"Jadi atau tidak jadi, ada bantuan dari saya. Cuma ada proses, mangga (silahkan) ikuti saja," kata Ridwan Kamil. 

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan