Ilham Habibie: Edutech Pijar Telkom Kembangkan Kompetensi Siswa

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Edutech bisa membantu meningkatkan kompetensi belajar siswa karena siswa bisa lebih mudah memahami materi pelajaran yang diberikan guru. 

Cofounder Orbit 360 Ilham Akbar Habibie mengatakan hal ini terjadi karena materi pembelajaran yang ada di platform edutech biasanya dikemas dalam bentuk video yang menarik. 

"Sehingga siswa menjadi lebih semangat belajar dan mudah memahami materi pelajaran. Untuk guru, platform yang disediakan edutech juga tentunya akan memudahkan guru dalam menyampaikan materi yang terasa sulit dilakukan jika dijelaskan secara langsung kepada siswa," kata Ilham dalam acara penganugerahan Piala Hasri Ainun Habibie 2022 hasil kerjasama Orbit 360 dengan Pijar Belajar di gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta.

Acara tersebut merupakan puncak dari rangkaian acara ORBIT ONLIMPIADE Piala Hasri Ainun Habibie 2022 yang sudah berlangsung sejak 17-31 Mei 2022. Acara penghargaan dibuka talkshow yang selain menghadirkan pembicara Ilham Akbar Habibie, juga hadir Dr. Munir Subagya selaku Wakil Sekjen PGRI. 

Di awal pembukaan acara penganugerahan Piala Hasri Ainun Habibie, disampaikan ORBIT ONLIMPIADE 2022 tidak bisa terlaksana tanpa adanya dukungan sponsor yang sangat besar. Salah satu sponsor yang selalu setia mendukung setiap kegiatan Orbit 360 adalah Pijar Belajar.

Pijar Belajar merupakan platform terkemuka di Indonesia kreasi PT Telkom yang telah digunakan oleh ratusan siswa yang ada di seluruh Indonesia.  

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan