Orang PSI Eks Wamen Nyatakan Dukung ke Anies Baswedan, Analisis Rocky Gerung Lebih Tajam dari Silet: Di dalam Dia Gerah, Makanya Keluar!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Lagi dan lagi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat “angin segar” terkait peluangnya maju di Pilpres 2024. Tak tanggung-tanggung, eks Wakil Menteri yang juga kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surya Tjandra menyatakan siap dukung Anies maju di Pilpres 2024.

Hal ini cukup mengejutkan mengingat bagaimana rekam jejak PSI yang selama ini menempatkan posisi sebagai oposisi Anies Baswedan. Narasi “serangan” terhadap Anies oleh PSI pun bukan lagi ranah Dewan Pimpinan Wilayah, tetapi Dewan Pimpinan Pusat. Hal ini bisa dilihat dari gencarnya ketua umum mereka, Giring Ganesha yang secara langsung “menyerang” Anies.

Mengenai berlabuhnya dukungan kader PSI ke Anies Baswedan ini, Pengamat Politik Rocky Gerung angkat suara. Lewat video di kanal YouTube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky menyebut perlu dipertanyakan dulu mengapa dukungan itu bisa terjadi.

Menurut Rocky dalam melihat fenomena ini ada dua pendekatan yakni Push Factor (Faktor Pendorong) dan Pull Factor (Faktor Penarik). Menurut Rocky faktor pendorong sehingga Surya Tjandra memilih jalan berbeda dari PSI yang lebih kuat.

“Tentu saja lebih kuat push factor-nya, jadi sebetulnya “keluar dari” itu yang harus kita tanya kenapa keluar dari,” ujar Rocky melalui kanal Youtube miliknya, dikutip Jumat (29/7/22).

Lanjut Rocky, bukannya tanpa alasan dia menjelaskan demikian. Menurutnya faktor pull (penarik) sudah tentu akan ada mengingat sosok Anies dengan segala maacam rekam jejak kinerjanya membuat banyak pihak tertarik untuk bekerja sama.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan