Pengacara Istri Ferdy Sambo: Dia Menderita Oleh Komentar Negatif Masyarakat

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Istri Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo itu menjadi korban untuk kedua kalinya, kata Patra M Zen. Publik diminta tak berasumsi negatif dan terus-menerus menghakimi Putri Candrawathi selaku korban dugaan pelecehan seksual yang diduga dilakukan Brigadir J.

"Tanyakan kepada korban perempuan yang pernah mengalami kekerasan seksual, betapa ia mengalami penderitaan karena dihakimi oleh komentar negatif masyarakat. Ini yang sekarang dialami oleh klien saya," kata Patra kepada wartawan.

Patra mengungkap, Putri hingga kekinian masih dalam pendampingan tim psikolog yang ditunjuk Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor). Selain melakukan pendampingan, tim psikolog juga melakukan stabilisasi emosi, konseling hingga psikoterapi.

"Perempuan korban kekerasan itu tidak mengenal latar belakang suku, ras, jabatan atau kondisi ekonomi," ungkap Patra.

Berdasar hasil studi antropologi, Patra mengklaim perempuan korban pelecehan seksual seringkali justru dituduh memfitnah. Bahkan, katanya juga kerap dianggap merusak hidup dan reputasi pelaku.

"Tidak ada yang tidak mungkin dalam kasus-kasus kekerasan seksual, bisa anak, remaja atau istri orang berpangkat. Sebaliknya pelaku juga bisa teman korban, anak buah dari perempuan perempuan korban," katanya.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan