Program Klayas Cerdas KPI RU VII Kasim Raih Platinum di Ajang E2S Proving League 2022

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) melalui Refinery Unit (ru) VII Kasim, Kabupaten Sorong, Papua Barat memperoleh penghargaan Platinum dalam ajang E2S Proving League 2022 yang diumumkan Jumat (29/7/2022).

Kasim menjadi yang terbaik untuk Kategori “Education and Livelihood Skills” melalui Program Pendidikan Desa Klayas Cerdas.

Dodi Yapsenang, Area Manager Communication, Relation, CSR & Compliance RU VII Kasim, mengatakan program Pendidikan Desa Klayas Cerdas dilatarbelakangi oleh Desa Klayas di Distrik Seget, Kabupaten Sorong yang masih tertinggal.

Desa Klayas berada masuk kategori daerah 3T (terdepan, terpencil, dan tertinggal) dengan akses terputus dan terisolasi, serta kapasitas sumber daya manusia terbatas.

"Akibatnya, warga Desa Klayas kesulitan akses pendidikan yang layak,” katanya.

Menurut Dodi, Program Klayas Cerdas meliputi reaktivasi sekolah dasar YPK Kampung Klayas dengan tenaga pengajar lokal. Pendirian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tulip dan penyediaan kapal sekolah Kampung Klayas.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan