Tinjau Persiapan Atlet ASEAN Para Games 2022, Menko PMK: Kita Optimis Menjadi Juara Umum

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Indonesia didapuk sebagai tuan rumah pagelaran ASEAN Para Games ke-XI yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 mendatang.

Awalnya perhelatan tersebut akan diadakan di Vietnam. Namun, negara tersebut mundur sebagai tuan rumah dan Indonesia akhirnya terpilih menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022.

Walaupun penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah pada ajang kejuaraan ini sangat mepet, namun Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy optimis Indonesia dapat menjadi juara umum. 

"Karena kita tuan rumah dan ini sebetulnya bukan giliran kita, saya paham dari segi persiapannya itu juga harus terbagi dua sebagai tuan rumah dan menyiapkan atlet nya tetapi saya optimis kita bisa juara umum," ucapnya saat meninjau persiapan para atlet Indonesia menjelang ajang ASEAN Para Games di Stadion Sriwedari, Solo, mengutip sebagaimana dalam rilisnya, Jum'at (29/7/2022).

Ia menilai persiapan para atlet sampai sejauh ini sudah cukup matang bahkan pada cabang atletik sudah banyak atlet yang telah mengantongi prestasi di ajang kejuaraan Internasional dan diharapkan dapat dapat mengumpulkan pundi-pundi medali pada sektor tersebut. 

"Saya lihat beberapa atlet kita di atletik ini cukup berprestasi bahkan ada yang sudah mengantongi prestasi internasional, mudah-mudahan nanti bisa banyak mengumpulkan mendali dari sektor ini," tuturnya. 

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan