Upaya Mempercepat Penurunan Stunting, TNI AD Kerahkan Seluruh Jajarannya Dalam Perkuat BKKBN

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) akan terus memperkuat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam upaya percepatan penurunan prevalensi stunting.

Dalam upayanya tersebut, TNI AD akan menyediakan fasilitas kesehatan yang dimiliki untuk upaya percepatan penurunan stunting. TNI AD juga akan mengerahkan seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk mendata dan memberikan bantuan bagi balita penderita stunting hingga ke pelosok.

Langkah jajaran TNI AD untuk memperkuat BKKBN dalam upaya mengejar target prevalensi stunting 14 persen pada 2024 merupakan tindak lanjut dari pengukuhan Kepala Staf TNI-AD Jenderal Dudung Abdurachman sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting.

“Kami datang sebagai tindak lanjut dari pengukuhan Bapak Jenderal Dudung sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting. Kami akan memfasilitasi. Seluruh fasilitas kesehatan di TNI Angkatan Darat akan digunakan untuk penanganan stunting dan gizi buruk. Selain itu kami juga perlu membicarakan langkah-langkah konkrit yang akan kita lakukan,” kata Kepala Pusat Kesehatan TNI AD Mayor Jenderal TNI dr. Purwo Setyanto dalam audiensi di kantor BKKBN pusat di Jakarta, mengutip dari siaran resmi BKKBN, Kamis (28/7/2022). 

Kedatangan Mayor Jenderal TNI dr. Purwo Setyanto ke kantor BKKBN didampingi Brigadir Jenderal (Brigjen) dr. Arief Hariyanto, Brigjen dr. Rachmat S, Kolonel dr. Ismi Purnawan, Letkol dr. Imanuel Purba, dan dr. Afriani Likun.

Jajaran petinggi TNI AD yang membidangi kesehatan itu diterima Kepala BKKBN Dr (H.C) dr. Hasto Wardoyo SP.OG (K) yang didampingi oleh Deputi Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi (ADPIN) BKKBN Sukaryo Teguh Santoso, Direktur Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) BKKBN Eka Sulistia Ediningsih, Direktur Advokasi dan Hubungan Antarlembaga BKKBN Wahidah.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan