Anies Baswedan Jangan Jadi Kacang Lupa Kulitnya: Ingat Apa yang Dilakukan Prabowo Buatmu? Jasanya Besar Bro!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Anies Baswedan dan Prabowo Subianto dapat dikatakan memiliki ikatan kuat dalam dunia politik. Bagaimanapun, Prabowo melalui Partai Gerindra menjadi pengusung Anies Baswedan hingga akhirnya memenangkan Pilgub DKI pada tahun 2017 silam. 

Atas hal tersebut, Direktur IndoStrategis Research and Consulting, Arif Nurul Iman, mengingatkan Anies Baswedan untuk jangan sampai melupakan jasa besar Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI terhadap karier politik Anies.

Arif mengatakan, secara etika, Anies patutnya sadar dan paham dengan jasa besar ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut. "Padahal kita tahu, Anies dulu dalam Pilpres 2014 kontra Prabowo selain bukan kader partai Gerindra," kata Arif kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (30/7/2022).

Menurut Arif, Anies hendaknya secara etik kukuh dengan komitmen yang pernah diutarakan saat menghadiri acara di televisi, terkait sikap tidak akan menjadi salah satu orang yang mengkhianati Prabowo. Anies menyampaikan, tidak maju sebagai calon presiden (capres) menghadapi Prabowo. "Hanya saja, bisa jadi Anies karena ambisi politiknya melupakan etik tersebut," ujarnya.

Hingga saat ini, Prabowo tidak terlihat menunjukkan adanya tensi untuk bersaing dengan Anies. Prabowo bahkan hadir di acara pernikahan putri Anies di Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (29/7/2022) malam WIB.

Arif menganggap, sikap itu menunjukkan kedewasaan dan kebesaran hati Prabowo. Meski bisa saja Prabowo tahu ia bakal berhadapan dengan Anies di Pilpres 2024. "Saya kira itu menunjukkan sikap kedewasaan Prabowo sekaligus menunjukkan kenegarawanan Prabowo, meskipun Anies potensial menjadi rival dalam Pilpres di 2024," ujar Arif.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan