Biar Bisnis Online Sukses, Ini Etika yang Harus Dimiliki Penjual Online

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Persiapan matang harus dilakukan ketika hendak mulai bisnis di dunia digital. Etika berbisnis perlu diperhatikan, karena etika membantu tumbuhnya kepercayaan konsumen. 

Sekarang ini banyak transaksi online gagal karena konsumen tidak percaya dengan penjual. Pebisnis yang beretika mampu membuat konsumen percaya dan puas dengan pelayanan. Sikap jujur menjadi modal utama.

Kemudian, penjual online harus bisa bersikap ramah meski tanpa harus bertemu konsumen. Sehingga kata-kata yang digunakan ketika berkomunikasi harus sopan, termasuk ketika membuat konten untuk mempromosikan produk. Jangan menyinggung atau mengandung SARA.

Penjual juga dituntut tepat janji. Ketika sudah menentukan jadwal pengiriman, semua harus disesuaikan sehingga barang diterima konsumen tepat waktu.

Digital Marketer, Lim Sau Liang menambahkan, pebisnis online tidak perlu muluk ketika memulai usaha. Apalagi semua harus dilakukan serba sendiri karena belum memiliki tim.

“Jadi lebih baik tidak main semua platform. Pilih salah satu dulu, karena masih single fighter. Tidak perlu muluk. Misal paling gampang IG (Instagram), tapi kalau percaya diri bisa joget ke TikTok,” kata Lim.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan