IJBNet Gandeng Universitas Mercu Buana Siapkan SDM di Era Industri 4.0

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Indonesia Japan Bussiness Network (IJBNet) dan Universitas Mercu Buana menandatangani Nota Kesepahaman (M0U) yang dilaksanakan pada hari ini, Sabtu, tanggal 30 Juli 2022 di Universitas Mercu Buana, Jakarta Selatan.

Nota Kesepahaman (MOU) tersebut, ditandatangani oleh Ketua Umum IJBNet, DR Suyoto Rais dan Dr. Harwikarya, M.T. Rektor Universitas Mercu Buana. Dilanjutkan dengan Perjanjian Kerjasama (MOA) antara Ketua Umum IJBNet dengan Dr. Mawardi Amin, M.T Dekan Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana.

“Kerjasama hari ini merupakan upaya kami untuk terus mewujudkan agar IJBnet dapat menjadi organisasi terpercaya untuk membantu kolaborasi Indonesia- Jepang.  Dan untuk itu IJBNet siap bersinergi dengan instansi pemerintah, akademisi, pelaku bisnis dan pihak-pihak terkait di ke dua negara” Ujar Suyoto Rais, Ketua Umum IJBnet dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (30/7/2022).

Lebih jauh Suyoto mengatakan bahwa dalam perjalanan 4 (empat) tahun IJBNet, kerjasama dengan berbagai instansi sudah banyak terjalin. Untuk itu Suyoto berharap kerjasama kali ini bukan hanya sebatas penandatanganan MoU tapi juga bisa direalisasikan dengan kegiatan nyata yang dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi Indonesia, seperti pengembangan ekspor ke Jepang, pemanfaatan teknologi Jepang atau lainnya juga manfaat lain yang dapat diterima di dunia pendidikan misalnya.

Disela Penandatanganan Mou dan MOA Ini juga diselanggarakan seminar Internasioanal dengan Tema “ Digital Lean Manufacturing Automations” dengan pembicara baik dari Indonesia maupun Jepang. Pembicara Jepang antara lain Dr. Masahiro Nakamura, CEO Lexer Research Inc., dengan tema CPS Technology for MI4.0 and Green. Kemudian Mr. Ohashi CEO Lexer Research Inc. Dengan tema  MD-MES Application. Hadir juga Dr. Fumio Kojima Guest Professor Waseda University tema yang disampaikan adalah : Indonesian Lean MONOZUKURI in the 4IR Era.

DR. Wamardi Amin, Dekan UMB antusias dan sangat tertarik untuk memasukkan materi lean manufacturing ini ke kurikulum UMB secepatnya.

Sumber: rm.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di duni[email protected].
  • Bagikan