Kalau Kata Komnas HAM, Penyelidikan Kasus Brigadir J Bisa Lama

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Penyelidikan kejadian polisi tembak polisi yang tewaskan Brigadir J masih terus berlanjut. Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyebut penyelidikan kasus ini bisa berlangsung lama, sebab adanya sejumlah serangkaian pemeriksaan bukti yang ada. 

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mencontohkan di antaranya pemeriksaan digital forensik dan siber, seperti kamera pengawas (CCTV) dan ponsel yang juga belum tuntas.

"Karena kemarin itu ada suatu proses yang akan dilanjut di pertemuan kedua, yang siber sama digital forensik. Ini juga akan mempengaruhi, tambahnya waktu," kata Anam dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (30/7/2022). 

Tak hanya itu, untuk pengecekan hasil uji balistik senjata api dan DNA juga bakal dilakukan pada pekan depan. Pemeriksaan tersebut akan menghadirkan pihak pusat laboratorium forensik Mabes Polri

"Apakah puslabfor sudah selesai dan sebagainya? DNA apakah selesai dan sebagainya itu yang akan kami tanyakan," tutup Anam.

Komnas HAM melakukan penyelidikan terhadap kasus kematian Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J secara mandiri.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan