Kemiripan Ganjar dengan Jokowi Bisa Membahayakan Anies Baswedan : Mas Ganjar Mungkin…..

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Apa jadinya jika Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan saling bertemu dan menjadi rival dalam ajang Pilpres 2024? 

Kemungkinan tersebut turut menjadi perhatian bagi founder lembaga survei Cyrus Network, Hasan Nasbi. Ia bahkan mewanti-wanti akan kembali terjadi polarisasi jika Ganjar menjadi rival Anies di pilpres mendatang. Pasalnya, Ganjar dianggap sebagai the little Jokowi. Apakah ini akan membahayakan posisi Anies?

"Little Jokowi itu artinya dia dianggap sangat mirip dengan Jokowi tapi tidak sebaik Jokowi," kata Hasan dalam sebuah diskusi bertajuk "Dilema Politik Tunda Pemilu, Koalisi Jokowi dan Penantangnya", Sabtu (30/7/2022).

Hasan menilai semua pihak harus memahami realitas politik. Ketika Anies maju ke Pilpres 2024, maka ia akan menjadi korban politik identitas.

Menurut pengamatan Hasan, Anies bakal diserang oleh pendukung Ganjar yang notabene juga pernah mendukung Jokowi. Situasi serupa akan terjadi sebaliknya.

"Mas Ganjar ini mungkin tak ada persoalan dengan itu, tapi kan dia little Jokowi," ucapnya.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan