Komitmen Terapkan ESG dan Good Mining Practises, Adaro Indonesia Raih Penghargaan Platinum dari E2S

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - PT Adaro Energy Tbk (ADRO), melalui anak usaha PT Adaro Indonesia Tambang Balangan, Kalimantan Selatan, berhasil meraih penghargaan dengan predikat Platinum dari Energy and Mining Editor Society (E2S).

Program tanggungjawab sosial dan lingkungan Istana Kalulut  menjadi yang terbaik pada kategori “Sustainability Program” pada E2S Proving League 2022.

Febriati Nadira, Head of Corporate Communication Adaro Energy, mengatakan  Program Istana Kalulut adalah program CSR unggulan Adaro Indonesia.

Program pemberdayaan masyarakat yang berbasis utama pada kelestarian lingkungan ini terbukti mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan, ekonomi, dan sosial.  

Menurut  Nadira, Adaro Indonesia, sebagai salah satu perusahaan tambang barubara terbesar di Indonesia, senantiasa menerapkan ESG (environment, social, governance) dan good mining practices (praktik pertambangan yang baik dan benar).

Lingkungan dan masyarakat senantiasa menjadi bagian penting dalam merencanakan tambang. Salah satu yang menjadi acuan adalah Permen LHK No.1 Tahun 2021 tentang Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan atau biasa disebut Proper.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan