Mendag: Perlindungan Bagi Konsumen Aset Kripto Sangat Penting

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, bersama dengan asosiasi konsumen aset kripto Indonesia Crypto Consumer Association (ICCA) menegaskan pentingnya perlindungan bagi konsumen kripto.

Dikutip dari keterangan pers resminya, kedua pihak sepakat bahwa hal ini membutuhkan dukungan dari berbagai pemangku kepentingan terkait. Hal itu agar industri aset kripto agar dapat terus bertumbuh kembang secara sehat di Indonesia.

"Pertemuan dengan ICCA berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme karena didominasi generasi muda. Saya mengajak ICCA berdiskusi tentang perlindungan konsumen kripto. Selain itu, Kemendag juga berencana bekerja sama dengan kementerian dan lembaga terkait untuk melakukan peningkatan literasi perdagangan kripto di Indonesia," kata Zulkifli.

Lebih lanjut, Kementerian Perdagangan merupakan lembaga pemerintah yang memiliki hubungan cukup erat dengan industri aset kripto. Di Indonesia, kripto secara resmi diakui sebagai sebuah aset, sehingga seluruh industri dan regulasi yang terkait secara langsung dikendalikan oleh kementerian tersebut.

Selain itu, sebagai industri yang sangat terkait dengan keadaan ekonomi secara makro, industri aset kripto cukup terpengaruh dengan pemerintah dan kebijakan yang diambil.

Hal ini yang kemudian mendorong ICCA untuk terus mendukung dan berkolaborasi bersama pemerintah untuk memajukan industri kripto dan ekonomi Indonesia di masa mendatang.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan