Muda-Mudi Jawa Tengah Dukung Pasangan Ganjar-Sandi, Ini Alasannya

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Diskusi bertajuk 'Kawula Muda Jawa Tengah Holopis Kuntul Baris' telah dilaksanakan, Sabtu (30/7/2022). Acara ini bertopik soal pembahasan seputar percepatan pemulihan ekonomi nasional melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Bagaimana peranan generasi muda dalan proses pemulihan ekonomi dibahas oleh sekitar 40 perserta dari berbagai bidang usaha, pelajar, dan mahasiswa di Kota Solo.

Dalam diskusi itu, peserta menyampaikan masalah yang ada. Salah satunya berupa pelaku ekonomi kreatif yang belum tersentuh oleh pemerintah, sehingga belum mendapatkan manfaat dan program bantuan dari pemerintah khususnya pada masa pandemi lalu.

Namun, dengan kepedulian dan dukungan pemerintah, para pelaku ekonomi kreatif mengaku senang. Sejauh ini, beberapa kegiatan ekonomi kreatif di Kota Solo sangat didukung oleh Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo.

“Beberapa event lalu seperti SIPA 2021 Festival Seni Pertunjukan, Creavest 2.0 Solo Creative Fest 2021, Solo Keroncong Festival 2021”, ujar Rizaldy dari komunitas otomotif di Solo.

Tak hanya itu, dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga turut menghidupkan ekosistem ekonomi kreatif di Jawa Tengah.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan