Total Tertanggung Astra Life Tumbuh 13% Jadi 3,72 Juta Jiwa pada Semester I 2022

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Sejalan dengan catatan positif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dengan total tertanggung yang terus meningkat sejak tahun 2020, PT Asuransi Jiw Astra (Astra Life) juga mencatatkan pertumbuhan positif total tertanggung dengan pertumbuhan sebesar 13% di semester I 2022 dibandingkan semester I 2021.

Windawati Tjahjadi selaku Presiden Direktur Astra Life mengungkapkan, “Sebagai dampak dari konsistensi dalam pengembangan beragam kanal distribusi, pada semester I 2022 Astra Life telah membukukan pertumbuhan total tertanggung sebesar 13% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya dengan peningkatan total tertanggung dari 3,3 juta menjadi 3,72 juta jiwa. Proyeksi kondisi ekonomi Indonesia yang lebih resilien dibandingkan tahun sebelumnya mendorong daya beli masyarakat untuk memiliki produk perlindungan jiwa maupun kesehatan.”

Pertumbuhan positif Astra Life pada semester I tahun ini juga ditunjukkan oleh beberapa indikator kunci lainnya seperti nilai Gross Written Premium/GWP yang tetap menunjukkan pertumbuhan positif sebesar 3% di tengah kondisi makro ekonomi yang masih cenderung fluktuatif. Total aset pun turut bertumbuh dari Rp6,6 triliun menjadi Rp7,4 triliun (+11%) jika dibandingkan semester yang sama di tahun sebelumnya. Astra Life juga telah memenuhi kewajibannya kepada nasabah melalui pembayaran klaim sebesar Rp 314 milyar dan tetap mampu mempertahankan tingkat solvabilitas atau Risk Based Capital (RBC) di angka 306%, jauh di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yaitu 120%.

Semester I 2022 juga menjadi momentum untuk Astra Life meluncurkan berbagai produk, seperti AVA iLife Protection yang merupakan asuransi jiwa murni dengan fleksibilitas uang pertanggungan hingga Rp5 miliar. Untuk perlindungan finansial terhadap nasabah pinjaman atau kredit multiguna dari risiko tutup usia, Astra Life meluncurkan AVA CreditPlus Protection bagi debitur di PermataBank melalui PermataHome Ready Cash. Sementara untuk produk asuransi kesehatan, Astra Life menghadirkan Flexi Hospital & Surgical dengan fitur serba digital, cashless, dan nilai premi terjangkau serta manfaat layanan kamar dan akomodasi rumah sakit hingga Rp2 juta per hari.

Tidak hanya itu, Astra Life melalui unit bisnis Syariah juga bekerjasama dengan PermataBank untuk meluncurkan produk perlindungan yang dikelola sesuai prinsip-prinsip Syariah, seperti AVA iFamily Protection Syariah untuk perlindungan jiwa, dan AVA iGriya Proteksi Syariah untuk asuransi jiwa pembiayaan kumpulan Syariah.

Astra Life juga terus menggiatkan kemitraan melalui kerjasama dengan sejumlah mitra berbasis teknologi layanan digital seperti Moxa melalui peluncuran Asuransi Mikro ASLI Proteksi AmanKu yang merupakanproduk asuransi mikro individu dengan perlindungan kecelakaan dan harga yang terjangkau. Selain itu, kolaborasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan Astra Pay melalui fitur pembayaran premi secara digital serta perlindungan senilai Rp 10 juta bagi pengguna Astra Pay yang melakukan upgrade akun.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan