Anak Usaha CSAP Ditunjuk Jadi Distribusi Resmi Produk Perawatan Kulit Ala Korea

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP), melalui entitas anak PT Catur Sentosa Anugerah (CSAN) menandatangani perjanjian Kerjasama dengan PT Cosmax Indonesia (Cosmax) terkait hak distribusi exclusive dan pemegang hak atas merek iLikeMyself, salah satu produk Cosmax Indonesia. 

Dengan ditandatangani kerjasama tersebut, CSAN akan mendistribusikan 1 brand dengan 5 varian (Stock Keeping Unit/ SKU) produk perawatan kulit (skincare). Produk perawatan ala Korea Selatan tersebut sudah di formulasikan dengan kondisi iklim serta jenis kulit di Indonesia. 

Masuknya CSAN yang berkolaborasi dengan Cosmax Indonesia di pasar perawatan kulit tidak lepas dari besarnya potensi pasar produk kecantikan dan perawatan diri di Indonesia. Berdasarkan data Kementerian Perindustrian tahun 2020 dan 2021, pasar kecantikan dan perawatan diri di Indonesia diperkirakan mencapai US$ 6.03 miliar pada 2019 dan diprediksikan akan tumbuh menjadi US$ 8,46 miliar pada 2022. Indonesia diperkirakan menjadi pasar kosmetik terbesar ke-5 di dunia dalam 10-15 tahun mendatang.

Chief Operating Officer (COO) PT Catur Sentosa Anugerah, Oey Tanto Sugiarto menyampaikan jika dengan berbekal pengalaman CSA Grup di sektor distribusi selama lebih dari 30 tahun dan distribusi barang konsumen selama 10 tahun lebih. CSAN akan memperkuat portofolio produk distribusi barang konsumen di Indonesia. 

“CSAN memiliki 38 area distribusi yang mampu menjangkau seluruh Indonesia, Perseroan akan mengembangkan produk skincare di channel Convenience Store/ minimarket (CVS). Dimana channel tersebut tumbuh pesat seiring dengan mulai bangkitnya perekonomian nasional paska membaiknya penanganan pandemi,” ujar Oey, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (1/8/2022). 

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Cosmax Indonesia, Cheong Min-Kyoung, mengatakan, Kerjasama ini merupakan langkah strategis Cosmax untuk selangkah lebih dekat dengan konsumen Indonesia. 

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan