Anies Baswedan Ingin Keadilan Hidup Tercapai di Jakarta: Kita Tak Mau Berandai-andai!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa ajuan banding terkait upah minimum provinsi (UMP) yang dilakukan beberapa waktu lalu ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) merupakan langkah untuk memberikan keadilan bagi para kelas pekerja di Ibu Kota.

"Hari ini kita tidak mau berandai-andai. Tapi kami yakin bahwa majelis hakim akan mempertimbangkan secara serius, tentang terciptanya rasa keadilan di kota ini," kata Anies saat diwawancarai, Senin (1/8/2022).

Menurutnya, dengan UMP yang telah ditetapkan sebesar Rp4,6 juta, stabilitas kehidupan masyarakat bisa lebih terjaga. Dia juga mengatakan bahwa dengan upah sebesar itu, keadilan dan rasa tenang bisa diperoleh para pekerja di Jakarta.

Ketetapan upah buruh yang ditetapkan Anies merupakan upaya untuk membangun perekonomian Jakarta yang lebih berkualitas. Artinya, kata Anies, pembagian hasil yang didapat perusahaan setara dengan faktor produksi lainnya.

"Tumbuh berkualitas itu artinya ada pertumbuhan dan ada pembagian hasil pertumbuhan yang setara. Kalau pembagian hasil pertumbuhan itu tidak setara, itu namanya pertumbuhan yang tidak berkualitas," papar Anies.

Hal itu biasa disebut dengan pertumbuhan dan pemerataan di dalam mikro ekonomi. Anies juga mengungkapkan, dalam proses produksi, sebuah perusahaan memiliki berbagai macam sumber daya.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan