Barat Dibuat Waswas, Putin Segera Perkuat Angkatan Lautnya dengan Rudal Hipersonik Zirkon

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Moskow - Presiden Vladimir Putin pada Minggu (31/7/2022) mengatakan bahwa Angkatan Laut Rusia akan diperkuat dengan senjata rudal hipersonik jelajah Zirkon dalam beberapa bulan ke depan. 

Menurut Putin area penempatan senjata tersebut bakal bergantung pada kepentingan Rusia. Putin memuji Tsar Peter the Great karena menjadikan Rusia kekuatan laut yang hebat. Putin tidak menyebut Ukraina secara langsung.

Namun kepala Kremlin itu mengatakan dia telah menandatangani doktrin angkatan laut baru. Namun rinciannya tidak dipublikasikan. Putin juga menyebut rudal jelajah hipersonik Zirkon sebagai yang unik di dunia.

"Pengiriman (rudal) ini ke angkatan bersenjata Rusia akan dimulai dalam beberapa bulan mendatang," kata Putin.

Ia mengatakan, bahwa fregat Laksamana Gorshkov akan menjadi yang pertama bertugas tempur dengan membawa senjata-senjata tangguh ini.

"Kuncinya di sini adalah kemampuan angkatan laut Rusia yang mampu merespons dengan kecepatan kilat kepada semua orang yang memutuskan untuk melanggar kedaulatan dan kebebasan kita," kata Putin.

Sumber: m.republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan