Berkat Investasi di Bank Digital Besutan Chairul Tanjung, Bukalapak Lepas dari Jerat Rugi! Kini Kantongi Untung Rp8,59 Triliun

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) berhasil mengantongi untung senilai Rp 8,59 triliun pada semester I 2022 meningkat sebesar 1.220% dari rugi bersih sebesar Rp767 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Dengan laba operasional sebesar Rp8,6 triliun pada enam bulan pertama tahun 2022, atau mengalami peningkatan sebesar 1.209% dari rugi operasional sebesar Rp 776 miliar pada semester I 2021. 

Sekretaris Perusahaan PT Bukalapak.com Tbk, Perdana Arning Saputro mengungkapkan bahwa keuntungan yang diperoleh perseroan disebabkan oleh langkah perusahaan untuk berinvestasi di bank digital besutan Chairul Tanjung, PT Allo Bank Tbk (BBHI). 

“Peningkatan laba terutama disebabkan oleh laba nilai investasi marked-to-market dari bank PT Allo Bank Tbk,” kata Perdana, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (1/8/2022). 

Lebih lanjut Ia mengemukakan bila meski telah mencatat laba bersih pada semester I 2022, Perseroan tetap memiliki fokus pada kinerja operasional Perseroan. 

“Oleh karena itu, manajemen Perseroan tetap menggunakan adjusted EBITDA sebagai indikator kinerja Perseroan,” jelasnya. 

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan