Cuma Cetak Dua Gol, Bima Sakti Bakal Evaluasi Pola Permainan

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Pelatih timnas U-16 Bima Sakti belum puas meskipun anak asuhannya berhasil mengalahkan Timnas Filipina U-16 pada laga pembuka Grup A Piala AFF U-16 di di Stadion Maguwoharjo, Sleman, kemarin.

Menurut dia evaluasi dilakukan di semua liniutamanya lini depan. Apalagi dalam pertandingan itu timnas Indonesia menurunkan semua pemain yang baru pertama kali main di level internasional.

“Masih ada waktu dua hari untuk evaluasi, kemudian pemulihan pemain. Sebenarnya sayang, masih banyak peluang yang kami dapatkan beberapa kali, tapi tak terjadi gol. Itu seharusnya bisa diperbaiki,” katanya usai laga.

Tampil sebagai tuan ruman, Timnas Indonesia U016 langsung menggencarkan serangan begitu pertandingan dimulai. Gol pertama justru datang dari kesalahan pemain gelandang lawan yang bernama Jared Alexander Reyes Pena di menit ke-4.

Indonesia baru bisa mencetak gol kedua pada menit ke-38. Pencetak gol Arkhan Kaka Putra Purwanto dengan cerdik memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Habil Abdillah dari sisi kiri untuk dijadikan gol.

“Kita mulai instruksikan kepada pemain, di babak kedua untuk lebih tenang, agar tak cepat hilang bola. Memanfaatkan setiap peluang yang ada. Tapi memang, Filipina bukan tim yang jelek. Mereka bagus, di babak kedua sayang kami tak bisa manfaatkan peluang yang ada. Beberapa harusnya bisa kita manfaatkan. Tapi terbuang sia-sia. Padahal kita sudah membuat skema dalam latihan.”

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan