Ferdy Sambo Dicopot dari Kadiv Propam Tapi Masih Menjabat Kasatgassus Polri, Refly Harun Bingung: Bisa Keruh Karena…

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Kabar mengenai Irjen Ferdy Sambo yang disebut-sebut masih menjabat sebagai Kepala Satgas Khusus (Kasatgassus) Polri meskipun telah dinonaktifkan sebagai Kadiv Propam terkait kasus baku tembak yang terjadi di rumahnya memicu perhatian banyak kalangan, termasuk dari Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun.

Seperti diketahui, isu tersebut dipertanyakan kembali oleh Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesia Usman Hamid yang khawatir status penonaktifan Ferdy sebagai Kadiv Propam Polri tidak diikuti penonaktifannya dalam jabatan lain.

"Kalau tidak, tentu menjawab kekhawatiran adanya kendala hierarkis yang bisa melemahkan optimalisasi pengawasan internal di kepolisian," tutur Usman dalam konferensi pers di Kantor Indonesia Corruption Watch (ICW), Kamis (28/7/2022).

Menanggapi pernyataan Usman, Refly menegaskan Ferdy Sambo juga harus dinonaktifkan sebagai Kasatgassus Polri agar tak membuat keruh pengusutan kasus Brigadir J.

"Sebab, di Satgassus Polri itu justru ada polisi yang melakukan penyidikan terhadap kasus penembakan Brigadir J," ujarnya, dilansir dari kanal YouTube Refly Harun, Jumat (29/7/2022).

Refly mengatakan penonaktifan Sambo sebagai Kasatgassus Polri juga penting untung menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses penyidikan kasus Brigadir J. Menurutnya, penonaktifan Sambo bertujuan agar tidak ada bikin keruh proses penyidikan atau penyelidikan kasus Brigadir J.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan