Ferdy Sambo Disebut Tidak Bisa Menekan Proses Penanganan Perkara yang Menjeratnya karena…

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Insiden beradarah di rumah Irjen Ferdy Sambo yang menewaskan Yosua Hutabarat alias Brigadir J masih terus bergulir menjadi perbincangan publik. 

Ferdy Sambo sendiri yang tergolong Perwira Tinggi Polri mulai disorot mengenai tugasnya di kepolisian.

Mengenai hal ini, Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) Edi Hasibuan mengatakan Ferdy Sambo saat ini sudah tidak lagi menjabat sebagai Kepala Satuan Tugas Khusus (Kasatgasus) Polri. Sambo juga sudah dinonaktifkan dari jabatan Kadiv Propam.

Dengan begitu, Ferdy Sambo tidak lagi bisa mengintervensi penyidikan penembakan yang menewaskan Brigadir J.

"Jabatan Kasatgasus (Polri) adalah jabatan tambahan sebagai Kadiv Propam Polri. Saat jabatan Kadiv Propam Polri dicabut, maka dengan sendirinya jabatan Kasatgasus yang disandangnya otomatis akan hilang," ujar Edi dalam siaran persnya, Minggu (31/7).

Menurut mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini, jabatan Kasatgasus itu difungsikan hanya sewaktu-waktu bila diperlukan, misalnya saat ada gangguan perekonomian nasional.

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan