Gagal di FIBA, Timnas Basket Langsung Fokus ke SEA Games 2023

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) akan memfokuskan pelatihan menghadapi SEA Games Kamboja 2023. Langkah  tersebut  setelah tim nasional bola basket Indonesia dipastikan  gagal tampil di Piala Dunia FIBA 2023.

Selain bersiap untuk ajang olahraga multi event tingkat Asia Tenggara yang akan berlangsung pada 5-17 Mei 2023 itu, Ketua Umum PB Perbasi Danny Kosasih mengatakan tim Merah Putih juga akan fokus pada Asian Games Hangzhou yang ditunda hingga 23 September 2023.

“Tahun depan akan ada SEA Games bulan Mei di Kamboja dan Asian Games di Hangzhou, Tiongkok. Kami tetap fokus di sana,” ujar Danny usai peluncuran maskot Piala Dunia FIBA 2023, kemarin.

Danny mengatakan pemusatan latihan akan dilakukan usai Liga Bola Basket Indonesia (IBL) digelar, yang dijadwalkan selesai akhir bulan depan. “Setelah IBL kita kumpul dulu lagi untuk persiapan pelatihan,” ujar Danny.

Indonesia kehilangan peluang lolos ke Piala Dunia FIBA 2023 lewat jalur kualifikasi setelah kalah dari Arab Saudi dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 di Jakarta, awal bulan ini. Hasil tersebut menjadi kekalahan kelima Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 Grup C Zona Asia.

Tim Merah Putih sebelumnya sudah dua kali kalah dari Lebanon, serta satu kali kalah dari Arab Saudi dan Yordania. Indonesia sebenarnya masih bisa lolos jika menempati peringkat delapan dari 16 tim di Piala Asia FIBA 2022.

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan