Geger Temuan Beras Bansos Dikubur di Depok, Mensos Risma: Bukan Zaman Saya!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menanggapi kasus temuan timbunan bantuan sosial (Bansos) beras Presiden Joko Widodo (Jokowi) di dalam tanah kawasan Kampung Serab, Sukmajaya, Kota Depok, Minggu (31/7/2022). Mensos Risma mengungkapkan penimbunan tersebut terjadi bukan pada zamannya. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepadanya untuk memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai.

"Jadi yang jelas itu bukan zaman saya karena waktu saya jadi menteri, bapak presiden sudah menyampaikan Bu Risma jangan bantuan berupa barang, Bu Risma bantu dalam bentuk uang. Itu pesan bapak presiden ke saya," kata Mensos Risma usai Acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin (1/8/2022).

Risma menegaskan pihaknya selama ini menyalurkan bansos alias bantuan sosial dalam bentuk uang. Namun, Risma juga menjelaskan bahwa bansos memang boleh disalurkan dalam bentuk uang atau barang.

"Tapi itu salah satu dan itu memang aturannya boleh di Perpres tentang bantuan itu boleh dalam bentuk uang dan barang," kata dia.

Sebelumnya Warga Depok, Jawa Barat, dibuat geger dengan temuan beras bansos yang ditimbun di tanah di kawasan Kampung Serab, Sukmajaya, Minggu (31/7/2022) kemarin.

Dalam isu yang beredar diketahui beras bantuan sosial atau bansos tersebut mestinya diberikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan