HUT ke-15, Alfamidi Laksanakan Berbagai Kegiatan CSR di 15 Titik

  • Bagikan
X
Duniagital.com, Medan - Memperingati ulang tahun ke-15, Alfamidi dengan mengusung tema B15A (bisa) melaksanakan berbagai Corporate Social Responsibility (CSR) di seluruh cabang, termasuk Sumatera Utara. Berbagai CSR itu yakni pemeriksaan kesehatan gratis, sosialisasi Industri Kecil dan Menengah (IKM), promo UMKM dan sumbangan buku.Corporate Communication Alfamidi Arif L Nursandi menjelaskan pemeriksaan kesehatan gratis akan dilaksanakan di 15 titik Kabupaten/Kota secara serentak di tanggal 1 Agustus 2022. Di antara titik itu adalah Medan, Nias, Lampung, Bitung, Bekasi, Yogyakarta, Pasuruan, Samarinda, Manado, Ternate, Makassar, Palu, Kendari, Ambon, dan Jayapura.

Baca Juga: Isran Noor Minta CSR Perusahaan Diarahkan ke Pembangunan Rumah Layak Huni"Pemeriksaan kesehatan gratis mencakup pemeriksaan kolesterol, gula darah, tensi, asam urat, dan lainnya. Berkaitan dengan tema B15A, CSR pemeriksaan kesehatan gratis dimaksudkan agar para masyarakat bisa bangkit setelah beberapa tahun belakangan menghadapi badai Covid-19," katanya, Senin (1/8/2022).Covid-19 sempat membuat masyarakat harus bertahan dengan cara-cara yang baru demi menjaga diri agar tidak tertular. Tidak hanya berdampak ke sektor kesehatan, Covid-19 juga menghantam perekonomian karena perubahan aktivitas sehari-hari yang drastis. "Karenanya, Alfamidi juga menginisiasi kegiatan sosialisasi IKM agar bisa dijual di toko. Sosialisasi IKM dilakukan selain sebagai dukungan akan produk IKM juga agar masyarakat dapat pulih dari dampak ekonomi Covid-19," ujarnya. Arif meyakini, bahwa berbagai industri rumah tangga banyak yang memiliki potensi namun kesulitan mendapat pasar. "Kemudian promo tenant UMKM juga dilakukan sebagai upaya mendorong aktivitas ekonomi masyarakat. Promo ini berlaku di sepanjang bulan Agustus 2022. Setiap tenant baru yang akan menyewa di bulan Agustus 2022 akan mendapat promo. Bayar sewa lapak untuk dua bulan, akan mendapat durasi sewa tiga bulan," jelasnya.Terakhir, Alfamidi juga akan membagikan buku-buku kepada kelompok/yayasan yang membutuhkan. Harapannya, buku-buku bisa bermanfaat untuk membuka wawasannya dan dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.H. Adi Kustiono, Kepala Desa Cinta Rakyat Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara mengatakan setuju dan senang dengan diadakannya tes kesehatan bagi masyarakat, berharap mutu kesehatan bisa ditingkatkan di wilayah desa ini.

Baca Juga: Untung Polri Ambil Alih Kasus Brigadir J, Kalau Tak, Dua Masalah Serius Ini Bisa Terjadi!"Pada kegiatan yang digelar alfamidi ini sangat membantu masyarakat seperti bisa vaksin, cek kolesterol, pemeriksaan asam urat, Gula darah dan tensi.  Dalam kegiatan cek kesehatan gratis ini warga kami di berikan 100 kupon artinya untuk 100 orang dan sudah kami bagikan kepada kepala Dusun," pungkasnya.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan