Kepala IRGC Iran: Kemampuan Amerika untuk Campur Tangan di Luar Negeri Berkurang

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Istanbul - Panglima Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Hossein Salami mengejek Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Dia mengungkapkan kemampuan AS yang "berkurang" untuk melakukan tindakan imperialisme.

Dalam pidato yang disampaikan pada Minggu di depat pejabat tinggi IRGC lainnya, Salami mengatakan bahwa upaya untuk mendirikan rezim pro-AS jatuh "seperti kartu domino" karena "wilayah politik Amerika sedang ... menyaksikan kegagalan."

"Kasus-kasus seperti Afghanistan, Suriah, dan Mesir, kata petinggi itu, “adalah tanda-tanda yang menandai… kekalahan (total) AS,” Press TV melaporkan, dikutip Sputnik News.

Perjalanan Biden baru-baru ini ke Israel dan Jeddah juga tidak luput dari kritik Salami. Salami mencatat dengan persetujuan yang jelas bahwa “Biden mengunjungi wilayah tersebut untuk mengatakan bahwa Timur Tengah dan dunia Islam masih menjadi prioritas kebijakan luar negerinya, tetapi ia kembali ke Amerika dengan tangan kosong,” sebelum memberikan pelajaran singkat dalam sejarah geopolitik.

“Ketika revolusi (Islam) menang, Amerika memiliki kontrol politik yang mengerikan dan aneh atas lebih dari setengah dunia, juga memiliki bagian penting, ekonomi dan strategis dunia, mendominasi sumber daya ekonomi dunia, di kawasan itu. dunia Islam, semua negara kaya minyak adalah bagian dari geografi politiknya,” tegas Salami.

Tapi sekarang, dia mengatakan AS telah menjadi terisolasi ke tingkat yang sebelumnya tidak terlihat.

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan