Kolaborasi Astra X Toyota Dirikan Joint Venture Sewa Kendaraan Komersial

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Melalui anak perusahaannya, Astra International melakukan kolaborasi bersama Toyota Motor Corporation untuk membentuk perusahaan patungan yang menawarkan layanan sewa penuh untuk kendaraan komersial.

Berdasarkan pernyataan pada Jumat (29/7/2022), PT Arya Kharisma dan Toyota Motor Asia Pasific Pte Ltd telah melakukan Joint Venture 50:50 dengan membentuk PT Mobolitas Digital Indonesia yang rencananya akan dijadwalkan mulai beroperasi pada kuartal keempat tahun 2022.

Dilansir dari DealStreetAsia, Senin (1/8/2022), Gidion Hasan selaku Direktur Utama Arya Kharisma menerangkan, "pada tahap awal, JV akan fokus menjalankan bisnis rental kendaraan niaga di Pulau Jawa."

Berdasarkan data dari biro statistik, sektor transportasi dan logistik Indonesia menyumbang 4,62% dari produk domesti bruto (PDB) yang menunjukkan bahwa potensi pasar di sektor transportasi dan logistik Indonesia terus mengalami peningkatan dan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Kondisi ekonomi yang membaik ini juga didukung oleh pernyataan dari kantor Menteri Perekonomian Indonesia yang mengatakan bahwa Toyota telah berjanji untuk berinvestasi sebesar Rp27,1 triliun selama lima tahun ke depan untuk memproduksi kendaraan listrik di Indonesia.

Selain itu, pada kinerja Astra, perseroan telah membukukan laba sebesar Rp18,17 triliun pada enam bulan pertama di tahun 2022, meningkat 105% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan