Konglomerat Ukraina Eksportir Biji-bijian Tewas Disambar Rudal Milik Rusia

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Kiev, Ukraina - Konglomerat Ukraina pemilik eksportir biji-bijian utama tewas setelah disambar rudal Rusia yang menghantam kota pelabuhan Mykolaiv pada Minggu (31/7/2022). 

"Oleksiy Vadatursky, pendiri dan pemilik perusahaan pertanian Nibulon, dan istrinya terbunuh di rumah mereka," kata Gubernur Mykolaiv Vitaliy Kim di Telegram, dilansir Reuters.

Berkantor pusat di Mykolaiv, sebuah kota strategis penting yang berbatasan dengan sebagian besar wilayah Kherson yang diduduki Rusia, Nibulon mengkhususkan diri dalam produksi dan ekspor gandum, jelai dan jagung, dan memiliki armada dan galangan kapal sendiri.

Wali kota Mykolaiv Oleksandr Senkevych menggambarkan lebih dari 12 serangan rudal sebagai "mungkin yang paling kuat di kota itu dalam lima bulan perang, menghantam rumah dan sekolah, dengan sedikitnya tiga lainnya terluka.

Pada Minggu (31/7/2022) malam dia melaporkan bahwa serangan telah dilanjutkan, tetapi tidak informasi tentang korban atau kerusakan tersedia.

Di Sevastopol yang diduduki Rusia, lima anggota staf angkatan laut Rusia terluka oleh ledakan setelah sebuah pesawat tak berawak yang diduga terbang ke halaman armada Laut Hitam Rusia, kata gubernur kota pelabuhan Krimea, Mikhail Razvozhayev kepada media Rusia.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan