Menparekraf Sandiaga Dukung Kemenkominfo Blokir Situs: Ora Iso Sak Penake Dewe!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut upaya pemblokiran situs yang dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sangat baik. 

Sandi menyebut tindakan memblokir Steam hingga Paypal karena tidak mendaftar Penyelenggara Sistem Elektronik atau PSE lingkup privat ini sesuai peraturan. Karena baginya semua harus mematuhi peraturan.

"Kami mendukung penuh langkah tegas @kemenkominfo untuk melakukan pemblokiran beberapa platform dan aplikasi digital luar negeri yang tidak mau melakukan pendaftaran dalam Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE). Ora iso sak penake dewe! (tak bisa seenaknya sendiri)," kata Sandiaga dalam akun Instagram, dikutip Minggu (31/7/2022).

Sandiaga menilai kalau pemblokiran itu penting dan harus digarisbawahi. Alasannya, setiap negara memiliki aturan tersendiri dan harus dihormati.

"Sama seperti kita jika hendak berbisnis di luar negeri. Harus patuh dan mengikuti aturan yang berlaku di sana," tutur dia.

Ia mengatakan kalau pemerintah, dalam hal ini Kementerian Kominfo, hanya ingin para platform melakukan registrasi atau pendaftaran, bukan perizinan baru.

Sumber: depok.suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan