Mensos Risma Berikan Pesan Semangat Anak-anak Indonesia pada Perayaan HAN 2022 di Lombok Timur

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini berikan pesan semangat di anak-anak di Indonesia dalam Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2022, hari ini, Senin (1/8/2022). Dalam kesempatan tersebut, Mensos Risma menyapa anak-anak di Lombok Timur, di Erosaman-Amagais-Asatat (Papua), dan daerah lainnya melaui sambungan video jarak jauh.

Kemudian Risma memberikan anak-anak kesempatan untuk menyampaikan apa yang menjadi keinginan dan pikiran mereka. Anak-anak suku Dayak Meratus meminta kepada Risma sarana listrik bisa diaktivasi di daerahnya. 

"Biar kami bisa belajar, Bu. Sama sepeda ya, Bu," kata salah satu anak dari Suku Baduy, langsung dari tempat mereka tinggal.

Sapaan ini mendapat respons balik dari anak-anak di daerah lain, juga melalui koneksi video jarak jauh secara live, Senin (1/8/2022).

Anak-anak korban bencana di Majene, Sulawesi Barat, meminta Mensos membangun rumah karena tempat mereka tinggal rusak terdampak bencana. Dari ujung paling timur, anak-anak di Erosaman meminta penambahan fasilitas pendidikan, seperti sarana sekolah, guru, dan juga peralatan pendukung.

Melihat keberanian anak-anak mengutarakan pendapatnya membuat Mensos dan para undangan menyampaikan apresiasi. 

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan