Minyak Goreng Sudah Tidak Langka, Perlu Langkah Ini Biar Murah

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Keberadaan minyak goreng sebagai kebutuhan pokok masyarakat memang bukan barang langka saat ini. Namun demikian harganya masih cukup tinggi, antara Rp20-25 ribu per liter. 

Induk Koperasi Pedagang Pasar (INKOPPAS) mengapresiasi kinerja pemerintah dalam mengatasi masalah minyak goreng. Andrian Lame Muhar Ketua Hubungan Antar Lembaga INKOPPAS, kamis ( 30/07/22) mengatakan, untuk masalah harga, berikutnya perlu dilakukan pemantauan dalam proses pengiriman atau distribusinya. 

"Pemerintah memang gencar dalam soal pendistribusian minyak goreng. Apalagi pemerintah (Kemendag) sudah merilis minyak goreng murah bernama KITA," ujar Andrian. 

Lebih lanjut Andrian menjelaskan, pendistribusian minyak goreng murah tersebut sudah dilakukan di banyak daerah, meskipun belum semua daerah, Khususnya, daerah yang jauh dari perkotaan karena terkendala akses transportasi. Saat ini INKOPPAS sendiri sudah mengajukan DI minyak goreng ke Kementerian Perindustrian. 

“Dan sekarang  tidak ada lagi minyak goreng curah, tapi kemasan. Minyak goreng kemasan tersebut sudah ada merek dari Kemendag,” ungkap Andrian.

Dengan demikian, sambung Andrian, hal tersebut dapat mendorong koperasi pedagang pasar untuk menyalurkan minyak goreng murah. Mudah-mudahan INKOPPAS dapat menyalurkan minyak goreng murah ke daerah yang membutuhkan. Harapannya INKOPPAS dapat menjadi distributor  minyak goreng murah. 

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected]m.
  • Bagikan