Nyalakan Flare di Stadion, Persib Bandung Kena Denda Rp200 Juta

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Persib Bandung dikenakan sanksi denda Rp200 juta oleh Komisi Disiplin PSSI. Sanksi ini berkenaan dengan ulah suporter Persib saat pertandingan melawan Bhayangkara FC  pada 24 Juli lalu. Pada laga perdana Liga 1 2022/2023 itu, kedua tim bermain imbang 2-2.

“Terjadi penyalaan flare dalam jumlah banyak oleh suporter Persib Bandung. Hukumam denda Rp200 juta,” seperti dikutip dalam laman PSSI.

Tidak hanya Persib, sejumlah klub Liga 1 juga menerima sanksi denda atas tindakan penyalaan flare di stadion. Diantaranya Persija yang didenda Rp50 juta. PSSI melihat suporter Persija menyalakan satu flare  saat pertandingan melawan Bali United. 

Berikutnya klub Persita yang juga didenda sebesar Rp50 juta.  Menanggapi hal ini Presiden Persita, Ahmed Rully Zulfikar  menyesalkan kejadian ini. Ia berharap kejadian ini tak akan terulang di masa mendatang.

“Saya sangat menyesalkan terjadi insiden suar (flare) yang menyala di kompetisi resmi. Padahal sudah di informasikan jauh-jauh hari itu adalah tindakan yang tidak diperbolehkan. Itu bisa merugikan klub, namun masih saja terulang,” ujar Rully Zulfikar.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan