Pemkot Balikpapan Stop Pembukaan Lahan di Kawasan Mangrove oleh Perusahaan Asal Jakarta

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Balikpapan - Dinas Lingkungan Hidup Balikpapan menghentikan pembukaan lahan yang merusak kawasan Mangrove di jalan  Pendekat Pulau Balang (Das Wain)  Kelurahan Kariangau, Kecamatan Balikpapan Barat.

Penghentian dilakukan karena pembukaan lahan untuk workshop dan latihan kerja itu belum memiliki izin lingkungan.

Mereka diduga melakukan pembukaan lahan sekitar 20 hektar  satu bulan lalu.  Pembukaan lahan diduga dilakukan PT Edika Agung Mandir, perusahaan asal Jakarta.

Kepala DLH Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana mengatakan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat satu bulan yang lalu. Pihaknya bahkan sudah meninjau ke lapangan dan melakukan verifikasi hingga penghentian kegiatan.

“Termasuk sudah koordinasi dengan berbagai pihak diantaranya Gakum KLHK Samarinda karena disana ada perusakan mangrove sekitar 20 hektar,” ungkap Sudirman Djayaleksana, Senin (1/8/2022).

Kata Sudirman,  pihaknya sudah memanggil yang bersangkutan dalam hal ini PT Edika Agung Mandiri sampai 3 kali panggilan, tapi pemilik atau yang bertanggung jawab tidak datang.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan