Pengamat Sebut Pengaruh Jusuf Kalla Masih Kuat di Pilpres 2024, Bakal Dukung Anies Baswedan?

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Manuver Partai dan aktor Politik makin mudah dilihat menjelang pemliu 2024. Beberapa partai bahkan sudah mengeluarkan sikap terkait capres yang akan mereka usung di 2024.

Satu nama yang cukup menjadi perhatian adalah mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dianggap masih cukup kuat untuk memengaruhi kontestasi politik pada Pilpres 2024.

Sosok Jusuf Kalla punya pengaruh yang luas terutama untuk kalangan masyarakat di wilayah Indonesia Timur. Ia juga punya pengaruh di kalangan pemodal.

Sehingga, dengan pengaruh itu, ia dinilai bisa membawa gerbong penyokong pada sosok tertentu di Pilpres 2024.

"Pengaruh JK masih cukup kuat, tidak saja bagi pemilih kelas menengah dan utamanya di wilayah Indonesia Timur, tetapi juga untuk kalangan elite korporat yang memungkinkan menjadi penyokong logistik politik," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah dilansir dari AKURAT.CO, Minggu (31/7/2022). 

Dedi menerangkan, dengan pengaruh yang luas dan mengakar itu, nama JK tentu menarik perhatian. Apalagi, belakangan ini, ia juga intens membangun komunikasi politik dengan tokoh-tokoh utama partai politik (parpol). Misalnya, saat ia menyambangi mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 28 Juni 2022.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan