Pentingnya Blockchain Bagi Periklanan Digital

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Teknologi Blockchain muncul pertama kali pada Oktober 2008, dan menjadi populer pada tahun 2017, ketika saat itu cryptocurrency dan bitcoin mencapai puncaknya, akan tetapi segera runtuh setelah nilai bitcoin turun dan sejak itu Blockchain seperti hibernasi.

Seiring berjalannya waktu Blockchain telah berkembang lebih maju dan dapat diterapkan di semua bidang industri termasuk pemasaran digital.

Menurut Edo Fernando, Country Head Xapads Media Indonesia, Blockchain memiliki peran besar dalam industri pemasaran digital karena selama ini industri digital advertising sangat bergantung pada pihak ketiga.

"Blockchain menghilangkan perantara antara dua pihak, itu akan membantu merek dan pelanggan. Dengan Blockchain, pemasar dapat mengumpulkan data pelanggan yang valid, membuat dan menyimpan profil pelanggan,Ini akan membantu pemasar membuat kampanye dan iklan yang lebih bertarget dan efisien," kata Edo, Senin (1/7).

Peran penting lainnya dari Blockchain adalah mengembalikan kekuatan kepada konsumen. Hingga saat ini, sebagian besar agensi dan merek telah banyak diuntungkan dengan mengumpulkan data dari konsumen dengan/tanpa izin mereka.

Namun, Teknologi Blockchain dapat mengubah tren ini dengan menghapus kemampuan mereka untuk menarik data konsumen dan menjaga privasi data pelanggan.

Sumber: m.jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan