Pertagas Gandeng Chandra Asri Kembangkan Pemanfaatan Gas untuk Petrokimia

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Afiliasi dari Subholding Gas Pertamina PT Pertamina Gas (Pertagas) menggandeng PT Chandra Asri Petrochemical Tbk dalam upaya pengembangan pemanfaatan gas untuk petrokimia.

Kerja sama tersebut diresmikan melalui penandatanganan memorandum of understanding (MoU) tentang potensi dan analisis pemanfaatan fasilitas dan produk gas bumi di Graha Pertamina, Jakarta, pada Senin (1/8/2022).

Melalui kerja sama tersebut, kedua belah pihak akan bersinergi untuk mengembangkan pemanfaatan produk gas bumi dan turunannya milik Pertagas untuk pemenuhan pabrik Chandra Asri di Cilegon, Banten, serta analisis pemanfaatan fasilitas Chandra Asri untuk pengembangan infrastruktur gas terminal Liquefied Natural Gas (LNG) atau jaringan distribusi pipa gas Pertagas.

Direktur Utama Pertagas Gamal Imam Santoso mengatakan kerja sama yang dibangun adalah untuk mendukung program pemerintah dalam pemerataan pemanfaatan gas sebagai energi bersih khususnya untuk pabrik petrokimia.

"Kerja sama ini memiliki potensi bisnis yang besar ke depannya untuk industri gas, tidak hanya dalam hal supply gas untuk pabrik petrokimia, namun juga untuk mendukung pemanfaatan energi yang lebih ramah lingkungan dan bersih serta sejalan dengan program pemerintah untuk menurunkan emisi karbon," ujar Gamal dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (1/8/2022).

Penandatanganan kerja sama Pertagas dan Chandra Asri merupakan bentuk komitmen perusahaan meningkatkan penggunakan energi hijau dan mendukung program pemerintah dalam pengurangan emisi karbon sebesar 29 persen di tahun 2030.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan