PGN Kembangkan 2.500 Sambungan Jaringan Gas di Musi Banyuasin

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) selaku Subholding Gas Pertamina segera membangun 2.500 sambungan rumah (SR) melalui jaringan gas di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Pengembangan jargas di daerah ini sekaligus sebagai upaya pengembangan pemanfaatan gas bumi domestik untuk membantu pemerintah dalam menekan impor energi di masa transisi energi.

Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin Apriyadi mengatakan ke depan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan melaksanakan kerjasama dengan PGN terkait pengembangan jaringan gas ke desa-desa di Kabupaten Musi Banyuasin. Terutama desa-desa yang sudah berdampingan dengan kecamatan-kecamatan yang sudah ada jaringan gas.

“Ada beberapa pola yang akan kami laksanakan dan kami, Pemeritah Kabupaten Musi Banyuasin maupun PGN, bertekad bahwa masyarakat harus maksimal menikmati gas yang berasal dari Musi Banyuasin sendiri. Ini yang menjadi kebanggaan dan kesenangan bisa berdiskusi dengan PGN," ujar Apriyadi, kemarin.

Tambahan jargas ini rencananya akan dibangun di Kecamatan Sekayu meliputi empat kelurahan yaitu Kel. Balai Agung, Kel. Soak Baru, Kel. Serasan Jaya, dan Kel. Kayuara. Sejak tahun 2017, PGN telah melayani 13.385 SR pelanggan aktif yang tersebar di wilayah Kec. Sekayu, Kec. Sungai Lilin, dan Kec. Bayung Lencir.

Sementara itu, Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN Achmad Muchtasyar mengungkapkan, sejalan dengan program pemerintah, PGN diamanahkan untuk membangun jaringan gas sebanyak 4 juta sambungan sampai dengan tahun 2025.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan