Populerkan Platform Inaexport, Kemendag Lakukan Sosialisasi Saat CFD di Thamrin

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Kementerian Perdagangan (Kemendag) melakukan sosialisasi platform Inaexport yang dilakukan saat kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (Car Free Day/CFD) di kawasan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, pada hari Minggu (31/7/2022) kemarin.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor (Dirjen PEN) Didi Sumedi menyampaikan bahwa melalui sosialisasi ini diharapkan platform Inaexport semakin dikenal dan dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh para pelaku usaha untuk mempromosikan berbagai produk unggulan Indonesia.

"Inaexport harus dimanfaatkan seluas-luasnya oleh pelaku usaha, khususnya dalam mempromosikan produk ekspor Indonesia. Diharapkan platform ini dapat meningkatkan transaksi perdagangan internasional dan memberikan peningkatan pendapatan bagi pelaku usaha di Indonesia," kata Didi, dikutip dalam siaran resmi Kemendag.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa Inaexport merupakan platform pelayanan satu pintu (one stop service) untuk memfasilitasi promosi produk pelaku usaha melalui media digital. Melalui platform ini, eksportir Indonesia bisa mendapatkan informasi pelatihan dan informasi terbaru pameran dagang.

Selain itu, eksportir juga berpeluang dipertemukan dengan buyer potensial dari seluruh dunia. Di sisi lain, buyer internasional dapat mengakses katalog produk dari pemasok Indonesia yang terverifikasi serta mengajukan permintaan.

"Diharapkan penggunaan platform ini menjadi momentum dalam mengakselerasikan ekonomi digital di Indonesia," imbuhnya.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan